oleh

Selingkuh Dirumah Kebun, Pasangan Mesum Dibekuk Pemdes Soakonora

-Headline-3.139 views

JAILOLO – Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Soakonora Kecamatan Jailolo, memergok pasangan mesum di rumah Kebun Desa Soakonora.

Kedua pasangan mesum diketahui bernama Ilham Jainal (38) warga Desa Jalan Baru Kecamatan Jailolo dan Sima Said (37) warga Desa Akediri lingkungan Kampong Makean Kecamatan Sahu Timur. Kedua pasangan mesum itu dipergok saat Pemdes bersama Bhabimkamtibnas dan Babinsa menggelar Razia menjelang Bulan Ramadhan pada Jumat (4/5) malam.

Tim Pemdes Soakonora saat melakukan razia tempat kos-kosan dan penginapan di lingkungan Desa Soakonora, menerima informasi bahwa Ilham dan Sima yang saat ini masih berstatus sebagai Suami dan Istri orang itu, sering bermalam di sebuah rumah kebun milik warga Soakonora dan setelah menerima informasi tersebut, tim bergerak ke rumah kebun, alhasil kedua pasangan Mesum itu tertangkap basah sedang berduaan di rumah kebum sekitar pukul 23.00 wit.

“Sesuai informasi, Ilham masih punya istri di Desa Jalan Baru dan Sima masih punya Suami di lingkungan Kampung Makian Desa Akediri,”ungkap Kepala Desa Soakonora Erasmus Samodara ketika ditemui Jumat malam.

Ia menambahkan, setelah kedua pasangan Mesum itu ditangkap, langsung di bawa ke KSPKT Polres Halmahera Barat (Halbar) untuk dilakukan pembinaan, sehingga masalah tersebut tidak terulang lagi.

“Dilakukan pembinaan di Polres Halbar, setelah itu langsung dipulangkan ke rumah masing-masing,”katanya.

Erasmus menjelaskan, razia yang dilakukan oleh Jajarannya bersama pihak Kamtibmas dan Babinsa bukan kali pertama dilakukan, tapi kegiatan tersebut sudah menjadi rutin saat menjelang bulan ramadhan, hari raya Idul fitri, Idul adha, bahkan Natal dan Tahun baru juga dilakukan razia.

“Jadi kegiatan ini sudah menjadi rutin kegiatan Pemdes Soakonora. Kegiatan ini juga untuk memastikan situasi Kamtibmas di lingkungan Desa Soakonora,” pungkasnya.

(Kep)

Komentar