oleh

Potret Ceria Anak-Anak Desa Sumurup, Belajar Cuci Tangan Bareng Si Bolis

-Polri-989 views

TRENGGALEK – Kepolisian Resort Trenggalek terus gencar menyuarakan pentingnya protokol kesehatan dalam mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kabupaten Trenggalek. salah satu ide kreatif yang cukup dikenal dikalangan anak-anak adalah Polsanak Kampung Tangguh Semeru yang selalu menghadirkan keceriaan bersama di Bolis atau Boneka Polisi.

Si Bolis yang merupakan maskot dari Satlantas Polres Trenggalek ini kembali meramaikan kegiatan Polsanak yang digelar di kampung Tangguh Semeru, tepatnya di Desa Sumurup Kecamatan bendungan Kabupaten Trenggalek. Sabtu (18/7).

Seperti biasa, si Bolis hadir dan mengajak anak-anak untuk bernyanyi dan bermain bersama. Tak ketinggalan pesan-pesan Kamtibmas seperti tertib berlalu lintas dan kampanye tentang protokol kesehatan disisipkan dalam setiap suguhannya.

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Randy Asdar, S.Kom., S.I.K. menuturkan, si Bolis memang menjadi daya tarik tersendiri bagi anak-anak usia dini. Anak-anak yang awalnya sedikit canggung dan takut langsung berubah ceria saat si Bolis mulai melakukan aksinya.

“Sasaran kita memang anak-anak usia dini. Bermain sambil belajar utamanya terkait penerapan protokol kesehatan agar anak-anak ini bisa minimal menjaga diri agar tidak sampai terpapar Covid-19” Jelas AKP Randy.

Selain si Bolis, lanjut AKP Randy, pihaknya juga memberikan edukasi tentang bagaimana mengenakan masker yang baik dan mencuci tangan pakai sabun. Untuk mendukung hal tersebut pihaknya sekaligus membawa mobil patroli yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa sebagai tempat cuci tangan portable lengkap dengan sabun antiseptik.

Kanitdikyasa Satlantas Aipda Ali Wibowo yang memimpin langsung kegiatan tersebut mengatakan, untuk Polsanak kali ini, kegiatan yang digelar lebih beragam. Mulai dari menyanyi bersama, outbond hingga lomba mewarnai.

“Dibantu rekan Polwan dan unit Patroli agar lebih seru” Ucap Aiptu Ali

Pihaknya berharap, Polsanak kampung Tangguh Semeru ini benar-benar bisa menekan penularan Covid-19 dan menambah wawasan tentang tertib berlalu lintas khususnya bagi anak-anak di Kabupaten Trenggalek.

Komentar