oleh

Polda Kalsel Tingkatkan Kemampuan Fotografi – Videografi Personil Bidang Humas

-Headline, Polri-1.297 views

KALSEL – Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) melalui Bidang Hubungan Masyarakat (Bid Humas) menggelar Rakernis Dan Workshop bertemakan “Strategi Manajemen Media Dalam Peningkatan Profesionalisme Melalui Rakernis Dan Workshop Fotografi – Videografi Untuk Kehumasan Di Era Digital Jajaran Polda Kalsel”, Sabtu (18/7/2020) pukul 11.40 Wita.

Kegiatan ini berlangsung di Rupatama Polda Kalsel dihadiri Wakapolda Kalsel Brigjen Pol. Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si, Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol. Mochamad Rifa’i, S.I.K., Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Kalsel Ny. Ully Nico Afinta, Wakil Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Kalsel Ny. Evi Djoko Poerbohadijojo, Pengurus Bhayangkari dan Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Kalsel, Bhayangkari Cabang se Daerah Kalsel, para personil Bid Humas Polda Kalsel, Kasubbag Humas dan personil Humas Polres jajaran, serta Narasumber/Pemberi materi Erwin Dwinanto dan Sugiyartono (Program Director Trans7).

Protokol kesehatan pun diterapkan saat pelaksanaan kegiatan Rakernis dan Workshop Humas Polda Kalsel, seperti mencuci tangan menggunakan sabun dan air, menggunakan hand sanitizer, memakai masker dan Face Shield. Selain itu sebelum memasuki tempat kegiatan, para dilakukan rapid test lebih dahulu guna mencegah penyebaran wabah Virus Corona atau Covid-19.

Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol. Mochamad Rifa’i, S.I.K., mengatakan, kegiatan ini, sebagai modal untuk meningkatkan kemampuan personil dalam pelaksanaan tugas untuk mengabadikan setiap momen-momen kegiatan yang dilaksanakan oleh Polda Kalsel dan jajaran.

“Karena, dari hasil pengambilan gambar atau foto maupun video yang baik, bisa mewakili apa yang ingin disampaikan dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan,” terang Kabid Humas.

Lanjutnya, untuk itulah betapa pentingnya sebuah gambar yang dihasilkan oleh personil yang bertugas, sebagai acuan untuk kita mentransfernya menjadi bahan yang bisa ditampilkan guna kepentingan publik.

“Selain itu, juga sebagai informasi berita melalui sarana media sosial, media cetak, media online serta lainya,” ungkap Kabid Humas.

Tambahnya, kepada seluruh personil yang mengikuti kegiatan ini, diharapkan agar mengikutinya dengan serius dan sebaik-baiknya, karena ilmu seperti ini tidak mudah untuk didapatkan, apalagi kita juga mengundang narasumber yang berkompeten yang benar-benar mumpuni untuk membekali para personil kita untuk mampu menghasilkan suatu hasil gambar atau foto dan video yang baik.

“Sehingga, ini bisa mendukung kinerja Polda Kalsel dan Polres Jajaran agar semakin eksis ditengah-tengah merebaknya media sosial, media cetak dan media online yang begitu banyak saat ini,” jelas Kabid Humas.

“Kita ketahui juga, bahwa betapa besarnya pengaruh dari sebuah media yang dapat membentuk opini publik/masyarakat, sehingga kita juga harus mampu menampilkan sesuatu yang bisa mengekspresikan dari semua kegiatan yang Polda Kalsel laksanakan,” pungkas Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol. Mochamad Rifa’i, S.I.K.

Dalam kegiatan ini Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) Daerah Kalsel menyerahkan bantuan berupa Laptop, Printer, Hardisk dan Modem untuk TK Kemala Bhayangkari se Kalimantan Selatan.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan langsung oleh Ketua YKB Daerah Kalsel Ny. Ully Nico Afinta didampingi Wakil Ketua YKB Daerah Kalsel Ny. Evi Djoko Poerbohadijojo kepada perwakilan TK Kemala Bhayangkari se Kalimantan Selatan. (MT)

Komentar