oleh

24 Catar Akpol Polda Kalsel Jalani Uji Akademik

-Polri-994 views

KALSEL – Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Brigjen Pol. Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si, melakukan pemantauan secara langsung jalannya Uji Akademik Calon Taruna (Catar) Akpol T.A. 2020 Panda Polda Kalsel yang diikuti oleh 24 orang.

Pemantauan Uji Akademik Catar Akpol tersebut dilakukan oleh Wakapolda Kalsel yang didamping Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol. Ari Wahyu Widodo, S.I.K. dengan mengunjungi secara langsung lokasi ujian yang bertempat di SMKN 5 Banjarmasin, Jumat (17/7/2020) pukul 09.40 Wita.

“Tadi Pak Wakapolda memantau peserta Calon Taruna Akpol yang ikut Uji Akademik. Peserta berjumlah 24 orang terdiri dari 23 laki-laki dan 1 perempuan,” tutur Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol. Ari Wahyu Widodo, S.I.K.

Uji Akademik ini diawasi langsung oleh Pengawas Internal dan Eksternal, dengan menggunakan sistem menggunakan lembar jawaban komputer (LJK) sesuai dengan prinsip “BETAH” (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis), yang dikedepankan Polri dalam proses penerimaan calon anggota.

“Hasil ujian langsung bisa diketahui oleh peserta, orangtua, maupun panitia saat itu juga,” ini merupakan murni kerja keras dari masing-masing peserta,” ucap Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol. Ari Wahyu Widodo, S.I.K. (AW)

Komentar