oleh

Kapolres dan Ketua Bhayangkari Trenggalek Beri Motivasi Guru dan Siswa SLB

-Ragam-782 views

TRENGGALEK – Memasuki tahun ajaran baru, Kepala kepolisian Resort Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. bersama Ketua Yayasan kemala Bhayangkari Trenggalek Ny. Sengky Doni Sembiring menyempatkan diri berkunjung ke SLB Kemala Bhayangkari 1 Trenggalek. Sabtu (18/7).

Kehadiran AKBP Doni bersama sang istri tercinta disambut hangat oleh Kepala Sekolah bersama tenaga pendidik dan beberapa orang siswa yang memang tinggal di asrama yang masih dalam satu komplek sekolah tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Doni meninjau satu persatu ruang kelas dan berbagai fasilitas penunjang yang dimiliki SLB Kemala Bhayangkari dan melihat secara langsung kreativitas para siswa dalam membuat karya seni dan kerajinan seperti membatik dan memainkan gamelan jawa.

Pihaknya merasa kagum dan bangga saat melihat kerajinan atau buah tangan seperti sandal hias,  kotak tisu apik, tas hingga lukisan yang merupakan hasil karya dari para siswa sendiri sehingga memiliki nilai ekonomis cukup tinggi.

AKBP Doni menuturkan SLB Kemala Bhayangkari 1 merupakan kebanggaan tidak hanya bagi anggota Kepolisian melainkan masyarakat Kabupaten Trenggalek secara keseluruhan. Sekolah ini telah terbukti mampu mencetak pelajar-pelajar yang berprestasi ditingkat provinsi maupun nasional Bukan itu saja, siswa-siswi juga dibekali dengan berbagai keterampilan sehingga dengan kekurangan yang mereka miliki tetap bisa berkarya tak kalah dengan yang lain.

“Terima kasih kepada kepala sekolah dan seluruh tenaga pengajar di SLB Kemala Bhayangkari 1 Trenggalek. Jangan pernah lelah membimbing anak-anak kita ini agar mereka tumbuh menjadi pribadi yang kuat dan mampu berkarya ditengah kekurangan mereka,” ujar AKBP Doni.

Sementara itu, Selaku Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Trenggalek, Ny. Sengky menegaskan pihaknya akan terus mengembangkan dan meningkatkan fasilitas sekolah sehingga tidak hanya bermanfaat bagi para siswa tetapi juga bagi penyandang disabilitas lainnya.

“Mereka adalah anak-anak hebat dan istimewa yang harus dipupuk terus kemampuan, minat dan bakatnya tentunya didukung dengan fasilitas dan tenaga pengajar memiliki kompetensi dan integritas luar biasa,” ucap Ny Sengky

Komentar