oleh

PKB  Klaim Raih 4 Kursi DPRD Provinsi

-Headline-317 views

Wasekjen DPP: Kami Optimis PKB Jadi Partai Pemenang Pemilu di Maluku Utara

 

BACAN –  Wakil Sekertaris Jendral (Wasekjen) DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Usman Sidik, optimis bahwa partai yang dipimpin oleh Muhaimin Iskandar ini bakal keluar sebagai pemenang Pemilu 2019 di Maluku Utara.

Hal itu berdasarkan data yang masuk di internal Partai PKB berupa quick count internal dari form C1, dari V daerah pemilihan (Dapil) di Provinsi Maluku Utara empat Dapil dimenangkan oleh PKB.

Untuk DPRD Provinsi, Wasekjen DPP ini menyebut mendapatkan mandat untuk setiap daerah pemilihan berisi satu kursi atau memperoleh 4 kursi dari lima dapil di Maluku Utara. Perolehan ini naik signifikan dari Pemilu 2014 lalu.

Maluku Utara terdiri dari lima Dapil untuk tingkat DPRD Maluku Utara dengan jumlah 45 kursi.

Sementara untuk tingkat DPRD Kabupaten dan Kota, Wasekjen DPP PKB mengkalim perolehan suara di 10 Kabupten/kota tiga diantaranya akan dipimpin oleh PKB sebagai pimpinan DPRD.

“ Yang jelas PKB di Maluku Utara dalam data internal PKB dari bukti-bukti fom C1 dan Plano kita PKB pemenang empat kursi DPRD Provinsi Maluku Utara dari lima Dapil,” jelas waskjen DPP PKB ini.

Tarkait ada indikasi kecurangan suara PKB Calon DPRD Provinsi di Kabupaten Halmahera Selatan, Usman menegaskan tidak akan segan-segan memproses pelaku atau pihak-pihak tertentu yang sengaja melakukan kecurangan terhadap perolehan suara PKB di Dapil IV Halsel.

“Dapil IV Kabupaten Halsel untuk Provinsi PKB berada diposisi keenam. jika benar ada kecurangan, selaku Wasekjen DPP PKB akan memproses ini sampai tuntas dan sampai kapan pun,” tegasnya.

(Uyt)

 

Komentar