oleh

KPU Sukses Laksanakan PSU di Tiga Desa

-Politik-193 views

JAILOLO – Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di tiga TPS Kabupaten Halmahera Barat, yakni di TPS 5 Desa Gamlamo, TPS 4 Desa Tedeng, kecamatan Jailolo dan TPS 1 Desa Sasur, kecamatan Sahu yang di gelar pada Sabtu (27/04/19) berjalan sukses.

Devisi Teknis Penyelenggara KPU Halbar, Iwan H. Kader, kepada strataknews.com, mengatakan KPU sangat mengapresiasi antusias warga di  masing-masing TPS, semangat masyarakat yang datang ke TPS untuk menyalurkan hak suaranya sebagai warga Negara patut diberi apresiasi walaupun mereka dalam kesibukan.

“ Dari pantauan di masing-masing TPS PSU, sejak pagi masyarakat sudah beramai-ramai datang mengikuti pencoblosan dan ini merupakan bentuk partisipasi masyarakat yang patut diacungi jempol,” ucap Iwan.

Menurutnya, partisipasi masyarakat yang cukup baik ini seperti saat pencoblosan di TPS 1 Desa Sasur dengan jumlah DPT 249 yang menggunakan hak pilih sebesar 203 suara atau 81,5 persen.  Jika seluruh TPS pertisipasinya seperti ini maka target pertisipasi pemilih dalam pemilu serentak ini sangat baik seperti yang diharapkan oleh KPU Pusat.

“ Kami juga mengapresiasi petugas KPPS, dengan kerja keras dan semangat KPSS yang berhasil menyakinkan masyarakat untuk mengikuti PSU, ini luar biasa.” ujarnya

(Wan)

Komentar