oleh

Genjot PAD, Pasar Modern Bacan Segera Difungsikan Tahun Ini

-Headline-179 views

BACAN – Untuk mengenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Selatan (Halsel) akan segera memfungsikan pasar modern yang saat ini progres pembangunannya sudah 40 persen

Rencananya, para pedagang akan menempati Pasar Modern pada akhir tahun ini juga. Namun, sebelum mereka menempati, ada beberapa infrastruktur yang mesti dibenahi terlebih dahulu. Salah satunya pengaspalan jalan jalur Bacan selatan.

Terkait rencana difungsikannya Pasar Modern dan mini Mall yang terletak di Desa Tokona-Panamboang Kecamatan Bacan Selatan itu, Kabid Tata Kota, Irwan H Mustafa mengatakan, hingga saat ini progres pekerjaan pembangunan Pasar Modern sudah 40 persen dan terus digenjot pembangunannya.

Proyek pembangunan Pasar sendiri, Kata Irwan, mengunakan pinjaman dari PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI)  sebesar Rp 150 miliar. Yang dikerjakan oleh PT Citra Prasasti Konsorindo

“Anggaran Rp.150 Miliar ini, sebesar Rp. 60 miliar digunakan untuk bangun pasar, sedangkan Rp. 90 miliar untuk infrastruktur jalan jalur Bacan Selatan,” ungkapnya.

Menurut Dia, Komitmen Bupati Halmahera Selatan Bahrain Kasuba, untuk memperluas dan mempercantik wajah Ibu kota Halmahera Selatan telah dibuktikan saat ini dengan pembangunan Pasar modern dan mini mall dibagian Bacan Selatan.

“ Ini  adalah komitmen Pak Bupati Bahrain Kasuba dalam Visi dan Misinya Pak Bupati dan Pak Wakil Bupati.  Jadi, selain mempercantik wajah Ibu Kota Halsel, perekonomian masyarakat dapat ikut meningkat. Bahkan mendongkrak PAD setiap tahun,” jelas Kabid Tata Kota Perkim Halsel ini.

(Uyt)

Komentar