oleh

Tingkatkan Sinergitas, Dansatgas Yonif 125/Simbisa dan Kapolres Merauke Saling Mengunjungi

MERAUKE – Dalam rangka menjalin tali silaturahmi dan meningkatkan sinergitas, Kapolres Merauke AKBP Agustinus Ary Purwanto, S.I.K. didampingi Wakapolres dan para Perwira serta Ibu-ibu Bhayangkari berkunjung ke Pos Komando Taktis (Pos Kotis) Satgas Yonif 125/Simbisa di Bupul 1, Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Simbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Rabu (15/7/2020).

Diungkapkan Dansatgas, kunjungan Kapolres beserta rombongan ke Pos Kotis merupakan kegiatan spontanitas. “Awalnya kami menghadiri undangan peresmian Mushola Al Ikhlas di Polsek Elikobel yang diresmikan oleh Kapolres. Setelah selesai acara, kami mengajak Kapolres beserta rombongan berkunjung ke tempat kami di Pos Kotis dan ternyata beliau berkenan,” jelasnya.

“Suatu kehormatan bagi kami atas kunjungan beliau, ini merupakan wujud sinergitas dalam tindakan nyata,” ucap Dansatgas.

“Semoga silaturahmi ini akan meningkatkan sinergitas TNI-Polri khususnya di wilayah Merauke, saling mendukung dalam melaksanakan tugas, tidak mudah terprovokasi sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif, ujar Dansatgas.

Sementara itu, Kapolres dalam kunjungannya menyampaikan senang bisa berkunjung dan bertatap muka dengan prajurit Satgas Yonif 125/Simbisa. Kapolres juga berpesan agar prajurit TNI-Polri selalu bersinergi dan saling mendukung dalam pelaksanaan tugas. “TNI dan Polri harus kompak, karena soliditas dan solidaritas TNI-Polri sangat diperlukan demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah perbatasan ini,” terangnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Danramil Kapten Inf Beben Sinurat dan Kepala Distrik Elikobel Jimmi  Rohrohmana.

Komentar