oleh

Kamaludin : Para Caleg Jangan Mendahului Keputusan Penyelenggara

-Politik-230 views

JAILOLO – Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Halmahera Barat, Kamaludin Kaidati meminta kepada semua calon legeslatif (Caleg) dan tim pemenang agar menahan diri dengan tidak mengkalim kemenangan sebelum ada keputusan dari penyelenggara KPU.

Pernyataan yang disampaikan ini, menyusul adanya statement dari koordinator tim pemenang M. Natsir Sanaky, bahwa  kemanangan Caleg PAN Dapil satu adalah Dasril Hi. Usman nomor urut 11.

statement koordinator tim pemenang ini, dianggap keliru oleh Ketua DPD PAN Halbar Kamaludin, seharusnya para caleg dan tim harus memahami regulasi dan saling mengingatkan kepada pendukung caleg, karena persoalan kalah dan menang ataupun perolehan suara tertinggi keputusannya berada pada Penyelenggara KPU bukan di Caleg bahkan pendukung Caleg.

“Untuk itu selaku Ketua Partai menghimbau dan meminta agar setiap Caleg jangan mendahului keputusan penyelenggara maupun menyebarkan isu yang sumbernya tidak jelas. Para Caleg harus memahami regulasi terkait dengan tahapan pemilu mulai dari rekrutmen Caleg sampai pada pengumuman pemenang baik itu Partai maupun caleg,” tegas Ketua PAN, Sabtu (04/05/2019)

Kamaludin  juga berharap agar setiap caleg menjaga etika dalam berpartai serta turut menjaga harmonisasi baik dengan partai lain maupun dengan pihak penyelenggara.

“Jangan sampai terkesan kita tabrak aturan, jangan kita di anggap mendahului pihak yang berwenang dalam hal ini Penyelenggara,” pintah Kamaludin

(Wan)

Komentar