oleh

Waspada Terhadap Terorisme, 450 Tentara Amankan Trek Balap Sepeda Asian Games 2018

-TNI-100 views
Asian Games 2018
Seorang warga melintas di oranem Asean Games 2018 di Taman Cikapayang, Jalan IR H Juanda, Kota Bandung, Jumat,13 Juli 2018. Pemerintah Kota Bandung sedang menyiapkan karnaval meriah untuk menyambut pawai obor Asaian Games.
Karawang | Sebanyak 450 tentara akan dikerahkan untuk mengamankan pelaksanaan Asian Games 2018 di wilayah Kabupaten Karawang. Mereka disiagakan pada trek balap sepeda juga mewaspadai gerakan teroris di setiap desa di Karawang.
“Personel Kodim diterjunkan juga ke desa-desa untuk mengantisipasi potensi ancaman teroris selama pelaksanaan Asian Games,” ujar Komandan Kodim 0604 Karawang, Letkol Inf. Endang Sumardi, Senin, Agustus 2018.
Disebutkan, anggota Kodim yang diturunkan untuk mengamankan Asian Gamessebanyak 250 personel dibantu dari Kostrad yang di BKO-kan ke Karawang dan Subang sebanyak 200 personel. Tugas mereka adalah membantu kepolisian selama pelaksanaan Asian Games berlangsung.
“Kebetulan di Kabupaten Karawang ada jalur balap sepeda,” kata Endang Sumardi. 
Menurut dia, selama berlangsungnya Asian Games, anggota Kodim tidak hanya melakukan pengamanan di seputar lokasi balap sepeda. Mereka juga mengamankan seluruh wilayah Karawang dari ancaman teroris yang dapat mengganggu Asian Games
“Kami harus memastikan selama pelaksanaan Asian Games Kabupaten Karawang dalam kondisi aman dari gangguan apapun. Kami bekerja sama dengan instansi terkait dan mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan di lingkungan masing-masing,” katanya.
Endang mengatakan juga, sejauh ini situasi kamtibmas di Karawang berjalan kondusif. Hanya saja untuk mengantispasi potensi ancaman gangguan keamanan, pihaknya tetap melakukan langkah-langkah pencegahan. 
“Kami punya Babinkamtibmas di setiap desa. Mereka wajib mendeteksi setiap gerakan dari pihak luar yang mau mengganggu keamanan.  Dan hal itu sudah kami lakukan jauh hari sebelum pelaksanaan Asian Games,” katanya.

Komentar