oleh

Nova Iriansyah Mengapresiasi Aksi Serbuan TNI di Aceh

Jakarta | Plt. Gubernur Aceh, Nova Iriansyah mengapresiasi sekaligus berterima kasih kepada para prajurit TNI khususnya Bintara Pembina Desa yang berhasil membantu upaya meningkatkan minat baca bagi anak-anak, terutama yang tinggal di pedesaan dan daerah terpencil.
“Program perpustakaan keliling yang digagas Babinsa sangat baik karena dapat memberikan ruang baca dan minat baca bagi anak-anak,” ucap Nova saat audiensi dengan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (1/8/2018).
Perpustakaan keliling tersebut merupakan program serbuan teritorial untuk mendukung program pemerintah pusat dalam gerakan pemberantasan Buta Aksara. Gerakan ini juga bertujuan meningkatkan kemampuan dan minat baca bagi anak-anak, khususnya yang tinggal di desa-desa.
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto beraudiensi dengan Plt. Gubernur Aceh, Nova Iriansyah di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (1/8). Foto: Puspen TNI
Dalam kesempatan tersebut, Nova juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Panglima TNI yang berkenan menerima kunjungannya sebagai Plt. Gubernur Aceh bersama Asisten dan Staf dalam suasana keakraban dan kekeluargaan.
Hadir dalam pertemuan ini, antara lain Asintel Panglima TNI Mayjen TNI Agus Surya Bakti, Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah dan Waaster Panglima TNI Brigjen TNI (Mar) Purnomo.
Lebih lanjut, Nova menyampaikan undangan kepada Panglima TNI untuk hadir pada Festival Nusantara yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam.
Merespsons undangan tersebut, Marsekal Hadi menyambut baik rencana pagelaran Festival Nusantara. “Insyaallah saya akan hadir dalam acara Festival Nusantara di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam,” kata Hadi.
Hadi juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Plt. Gubernur Aceh Nova Iriansyah beserta rombongan di Mabes TNI Cilangkap. Hadi secara khusus mengapresiasi bantuan pemerintah Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam karena telah turut serta mendukung program perpustakaan keliling yang digagas oleh Babinsa di wilayah tersebut.
“Perpustakaan keliling tersebut merupakan program serbuan teritorial TNI untuk mendukung program pemerintah pusat dalam gerakan pemberantasan Buta Aksara,” ujar Hadi.
Di sisi lain, Panglima TNI menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Wali Nanggroe Aceh Tgk. Malik Mahmud Al-Haitar di Mabes TNI beberapa waktu lalu.
Saat itu, Tgk. Malik menyampaikan bahwa atas nama masyarakat Aceh akan memberikan anugerah gelar kehormatan adat Aceh kepada Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.
“Atas nama seluruh prajurit TNI, saya mengucapkan terima kasih dan rasa bangganya atas gelar yang akan diberikan masyarakat Aceh tersebut,” ujar mantan KSAU ini.
“Ini suatu nilai budaya yang harus dipertahankan dan harus kita jaga serta merupakan suatu kebanggaan, tidak hanya bagi saya pribadi tetapi juga bagi seluruh prajurit TNI. Untuk itu, Insya Allah saya akan hadir pada penganugerahan gelar kehormatan adat Aceh,” ujat Hadi lagi seperti dilansir dalam siaran pers Puspen TNI

Komentar