oleh

Satbrimob Polda Jambi Gelar Bakti Sosial Jumat Berkah

-Ragam-1.136 views

JAMBI – Satuan Brimob Polda Jambi secara intensif melakukan kegiatan sosial yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19. Kegiatan yang dilaksanakan oleh seluruh jajaran Satuan Brimob Polda Jambi. Mulai dari Batalyon A dan Batalyon B Pelopor, Detasemen Gegana, serta Makosat Brimob Polda Jambi.

Jumat, (17/07/2020) personel Makosat Brimob Polda Jambi yang dipimpin oleh Ipda Abdul Rahman, SH. melakukan kegiatan sosial berupa pembagian sembako (beras, gula pasir, minyak goreng, tepung, dan mis instan) di Panti Asuhan Teratai, Kota Jambi. Personel Detasemen Gegana juga turut serta menyalurkan bantuan sembako yang sasarannya tersebar di wilayah Kecamatan Alam Barajo hingga wilayah Pasar di Kota Jambi.

Batalyon A Pelopor yang terbagi dalam dua wilayah yang dipimpin oleh Iptu Komarudin juga turut serta dalam kegiatan penyaluran sembako diwilayah Kec. Bertam Muaro Jambi dan Kec. Betara, Tanjung Jabung Barat.

Sedangkan Iptu Sudartono pimpin Personel Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jambi menyalurkan bantuan sembako ke Panti Jompo Yayasan Syeikh Maulana Qori, Kab. Merangin.

Komandan Satuan Brimob Polda Jambi, Kombes Pol. Noor Hudaya, S.I.K menuturkan bantuan sembako diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, yang saat ini sedang menghadapi masalah sosial dan ekonomi. Kebutuhan pokok sehari-hari tersebut bagi masyarakat menengah ke bawah, saat ini sangat dibutuhkan. Pasalnya, tidak sedikit masyarakat yang harus ‘kehilangan’ pekerjaan sebagai ekses kebijakan pemerintah yang menerapkan social distancing dan psycical distancing. Uluran tangan dari pihak manapun saat ini sangat dibutuhkan masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Pembagian sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 merupakan bentuk kepedulian Satuan Brimob Polda Jambi untuk turut mengatasi problem sosial dan ekonomi,” tandasnya.

Kombes Pol. Noor Hudaya, S.I.K telah memerintahkan seluruh jajarannnya menunjukkan kepedulian dalam memerangi pandemi Covid-19. Melalui penyaluran paket sembako, Satuan Brimob Polda Jambi ingin memberikan perhatian khusus dalam upaya pemenuhan kebutuhan pangan dalam masyarakat dan dapat meringankan beban keluarga prasejahtera yang terdampak Covid-19 diwilayah Provinsi Jambi.

“Kita sadar tantangan yang dihadapi masyarakat tidak mudah. Kita mengajak semua pihak untuk lebih peduli kepada warga prasejahtera di Provinsi Jambi” tutupnya. (MT)

Komentar