oleh

KIK Jokowi-Amin Siapkan Tameng Untuk Menangkal Isu Hoaks

-Nasional-97 views

Jokowi-Amin

Jakarta, Stratak-News | Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Joko Widodo-Ma’ruf Amin (Jokowi-Amin) menyiapkan berbagai strategi dan membentuk tameng untuk pasangan tersebut. 
Tameng tersebut adalah sosok-sosok penangkal isu hoaks yang dialamatkan ke Jokowi-Amin. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan terkadang banyak isu keji yang dialamatkan ke Jokowi-Amin. 
“Ada yang menjadi tamengnya Pak Jokowi, tamengnya Kiai Ma’ruf, menghadapi berbagai serangan-serangan, bahkan seringkali terlalu keji serangan itu disampaikan,” kata Hasto di Posko Cemara, Jl Cemara 19, Jakarta Pusat, Selasa (14/8/2018).
Lantas seperti apa kriteria sosok tameng untuk Jokowi dan juga Ma’ruf Amin? Hasto mengatakan orang yang akan ditunjuk berkarakter negarawan. 
“Terlalu agresif juga kurang bagus ya. Kita ini karena bangsa Timur ya sangat memahami kebudayaan kita,” ucap Hasto. 
Sosok yang akan berperan sebagai tameng, kata Hasto, harus paham skala prioritas kerja, tahu aspek-aspek strategis komunikasi politik yang baik dan sudah matang. Hasto menegaskan tameng Jokowi-Amin juga harus memiliki sikap kenegarawanan. 
“Punya semangat juang. Ini kan dari kalangan muda dan Pak Jokowi 57 tahun dibandingkan Pak Prabowo 67 tahun. Ini memiliki karakter yang berbeda,” sebut Hasto. 
KIK sedang menggelar rapat bersama koordinator dari 103 relawan Jokowi-Ma’ruf .  Selain Hasto, terpantau hadir Sekjen NasDem Johnny G Plate, Sekjen Perindo Ahmad Rofiq, Sekjen Partai Golkar Lodewijk Fredrich Paulus, dan Sekjen PKPI Verry Surya Hendrawan. 

Komentar