oleh

Asian Games: Negara yang Harus Diwaspadai Indonesia di Cabor Pencak Silat

-Ragam-988 views

Jakarta, Stratak-News | Pelatih Pencak Silat Indonesia Ronny Syaifullah memang percaya diri memenuhi target yang dibebani oleh Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI). Meski begitu sikap waspada tetap dijunjung oleh Wewey Wita dan kawan-kawan.

Ronny membeberkan negara-negara yang akan menjadi ancaman untuk menggagalkan Indonesia meraih target juara umum Asian Games 2018. Biasanya berasal dari negara-negara di Asia Tenggara, seperti Malaysia dan Thailand.

“Pesaing kita tentunya yang bermain di SEA Games seperti Malaysia, Singapura, Vietnam, dan Thailand,” ujar Ronny kepada Medcom.id beberapa waktu lalu.

“Tapi negara-negara pecahan Uni Soviet seperti Kazakhstan Uzbekistan pada dasarnya punya cara ketika belajar silat. Mereka cepat sekali mempelajari olahraga ini,” terangnya.

“Ada juga Iran yang sempat latihan di sini. Itu merupakan negara-negara yang akan menjadi kompetitor kami,” tutur Ronny.

PB IPSI menurunkan 22 atlet untuk pegelaran pertama di Asian Games 2018. Mereka akan turun dalam 16 nomor yang dipertandingkan.

Sebanyak 12 atlet, terdiri dari enam putra dan enam putri, akan tampil di enam nomor di kategori seni beladiri. Sementara 10 atlet lainnya akan tampil pada 10 nomor kategori tanding.

Komentar