oleh

Sekjen Parpol Bocorkan Cawapres Jokowi

-Nasional-144 views
Jokowi disebut telah mengantongi satu dari tiga nama yang didiskusikan dalam jamuan makan malam bersama jajaran Sekjen Parpol koalisi di Bogor semalam.

Jakarta, Stratak-News | Jenderal PPP Arsul Sani menyatakan Joko Widodo sudah mengantongi satu nama calon wakil presiden yang diusulkan oleh parpol koalisi. 

Jokowi disebut Arsul meminta para sekjen partai merahasiakan sosok cawapres yang sudah dikantongi, namun Arsul membeberkan dua hal yang melekat pada sosok terpilih itu.

“Namanya rahasia. Masa, ditanya ke saya. Ini saya melanggar rahasia, dong. Kan, cuma dua petunjuknya, warga negara Indonesia dan beragama Islam. Begitu aja petunjuknya,” ujarnya di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (1/8).

Jokowi memberitahu cawapres pilihannya itu saat menjamu sembilan sekjen partai di Grand Cafe, Bogor, Selasa (31/7) malam.

Dalam pertemuan itu, Arsul menuturkan ada tiga nama yang dipertimbangkan mendampingi Jokowi.

“Yang dikantong Pak Jokowi, satu. Yang kami omongin tiga,” ujar dia tanpa menyebut tiga nama yang ditawarkan menjadi cawapres Jokowi di Pilpres 2019.

Arsul melanjutkan tidak mempersoalkan cawapres yang sudah di kantong Jokowi. Bahkan, ia berkata dirinya dan para sekjen parpol koalisi puas setelah mengetahui cawapres yang bakal dipilih Jokowi.

“Yang jelas tadi malam saya tersenyumlah,” ujar Arsul.

Jokowi menjamu sembilan sekjen partai koalisi dalam acara santap malam di Grand Garden Cafe Kebun Raya Bogor.

Sekjen yang hadir ialah Hasto Kristiyanto (PDI Perjuangan), Jhonny G Plate (Nasdem), Lodewijk Freidrich Paulus (Golkar), Arsul Sani (PPP), Abdul Kadir Karding (PKB), Harry Lontung Siregar (Hanura), Raja Juli Antoni (PSI), Ahmad Rofiq (Perindo), Verry Surya Hendrawan (PKPI).

Pertemuan itu membahas sejumlah hal, termasuk soal formulasi untuk tata pemerintahan ke depan.

Tema lain yang dibahas adalah mengenai langkah strategis seluruh parpol pendukung

Komentar