oleh

Peduli Warga Perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 411 Kostrad Adakan Pengobatan Keliling

-Ragam-1.037 views

MERAUKE –  Sebagai wujud kepedulian TNI terhadap kesehatan warga di perbatasan Republik Indonesia – Papua Nugini (RI-PNG), Satgas Pamtas Yonif MR 411/Pdw Kostrad memberikan layanan kesehatan gratis melalui kegiatan pengobatan keliling kepada warga Kampung Rawa Biru, Distrik Sota, Kab. Merauke, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Rabu (26/2/2020). “Disamping melaksanakan tugas pokoknya menjaga keamanan di wilayah perbatasan RI-PNG,  Satgas Yonif 411 Kostrad Pos Rawa Biru menunjukkan wujud kepeduliannya terhadap kesehatan warga didaerah binaan melalui kegiatan layanan kesehatan gratis pengobatan keliling,” tambahnya.

Pada kegiatan ini, personel Pos Rawa Biru dipimpin Danpos Rawa Biru Letda Inf Raden Adityas P. S, S.Tr. (Han)., mendatangi rumah warga dan memberikan pelayanan kesehatan  gratis kepada warga Kampung Rawa Biru yang sedang membutuhkan.

“Pengobatan keliling dilaksanakan secara rutin oleh seluruh jajaran pos-pos Satgas, merupakan wujud nyata kepedulian TNI terhadap kesehatan warga didaerah binaan, dengan harapan bisa membantu warga yang sedang sakit-sakit ringan,” kata Dansatgas.

Sementara itu, Danpos Rawa Biru Letda Inf Raden Adityas mengatakan, pengobatan keliling dilaksanakan merupakan sinergitas dengan instansi kesehatan setempat dalam hal ini Puskesmas Sota, secara bersama-sama memberikan pelayanan kesehatan bagi warga, khususnya di Kampung Rawa Biru.

“Serka Abdul Hanif (Bakes) dan Praka Joko Lelono (Takes) sebagai personel kesehatan pos bertugas memeriksa kondisi kesehatan warga yang meliputi pemeriksaan tekanan darah, dan pemberian obat bagi warga yang sedang sakit,” ucapnya.

Bapak Bartonius Sanggra (51 th) mengucapkan banyak terima kasih kepada Satgas Yonif  411 Kostrad yang secara rutin peduli dengan kondisi kesehatan masyarakat Kampung Rawa Biru. “Pengobatan keliling yang dilaksanakan Bapak-bapak TNI setiap tiga hari sekali ini sangat bermanfaat bagi kami warga yang sedang sakit, jadi kita bisa diperiksa dan diberi obat sehingga bisa cepat sembuh,” ujarnya.

(Asep)

Komentar