oleh

Gerindra Resmi Dukung BK-Lutfi di Pilkada Halsel

-Politik-1.078 views

HALSEL – Partai Gerindra besutan Prabowo Subianto memutuskan memberikan dukungan kepada petahana Bupati Bahrain Kasuba yang berpasangan dengan Hi Litfi Machmud sebagai calon bupati dan wakil bupati di Pilkada Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) 2020.

Rekomendasi Prabowo Subianto itu tertuang dalam surat DPP Partai Gerindra nomor 06-826/Rekom/DPP-Gerindra/2020, yang telah diterima Ketua DPD Gerindra Malut, Sahril Tahir.

“Ya, betul untuk Pilkada Kabupaten Halsel kami mengusung Bahrain-Lutfi. Dan saya juga baru menerima surat rekomendasi tersebut dari DPP,” ujar Sahril saat dihubungi, Jumat (17/7/2020).

Sekedar diketahui pasangan Bahrain-Lutfi telah menerima tiga rekomendasi partai politik diantaranya Partai Gerindra, PKPI dan Berkarya dengan jumlah kursi di parlemen sebanyak 6 kursi, artinya pasangan Bahrain-Lutfi sudah memenuhi syarat untuk mendaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Halsel sebagai calon Bupati dan wakil Bupati di Pilkada 2020.

Ketika di hubungi, Bahrain Kasuba mengaku ketiga partai tersebut  telah mengelurkan SK nya. “ Alhamduliillah dengan dukungan partai ini, kami yakin akan melanjutkan kembali pembangunan di Halsel,” kata BK sapaan akrab Bahrain Kasuba.

BK sangat optimis kalau pasangan ideal Dia dengan Lutfi akan menang pada Pilkada Halsel nanti karena diusung tiga besar yang memiliki konstituen yang sangat jelas, disamping adanya dukungan dari akar rumput serta simpul-simpul yang telah dibentuk.

“ Untuk itu, saya berharap kepada semua pihak, agar menahan diri dari isu-isu sesat yang dapat mencederai asas demokrasi di Halsel. Masyarakat Halsel adalah masyarakat cerdas, jadi mari kita jaga pesta demokrasi ini dengan sejuk dan damai,” ajak Bahrian

(bz)

Komentar