Senin, 21 September 2020
oleh

5 Tahun Jadi Bandar Narkoba, Warga Sei Bamban Ini Diciduk Polisi

-Hukrim-1.856 views

Medan, Stratak-News | Satres Narkoba Polres Serdangbedagai meringkus seorang warga yang ditengarai sebagai bandar narkoba yang sudah beraksi bertahun-tahun. Pelaku bernama Fadly (36) warga Dusun I Desa Pon Kecamatan Sei Bambang, Sergai diringkus pada Selasa (29/1/2019) kemarin.

“Penangkapan terhadap tersangka berawal dari informasi warga yang menyebutkan maraknya peredaran narkoba di kawasan tersebut,” ucap Kasatres Narkoba Polres Sergai AKP Martualesi Sitepu, Kamis (31/1/2019).

Polisi pun langsung menindaklanjuti keresahan warga dengan melakukan penyelidikan. Usai berhasil mengidentifikasi pelaku, polisi kemudian melakukan penangkapan dan penggeledahan di rumahnya.

“Ditemukan 2 paket plastik sedang yang diduga narkotika di saku celana depan sebelah kanan. Selanjutnya dilakukan penggeledahan rumah ditemukan di tiang jemuran tas sandang yang tergantung yang didalamnya ditemukan plastik diduga narkotika/sabu. 1 plastik besar dengan berat 26.89 gram, 8 bungkus sedang dengan berat 10.37 gram, 4 bungkus kecil dengan berat 0.89 gram,” rinci Martualesi.

Dari pemeriksaan awal, tersangka mengakui memperoleh sabu itu dari salah seorang warga Medan berinisial H (DPO).

“Kepada polisi, dia mengaku sudah lima tahun melakoni profesi sebagai pengedar narkoba. Bahkan pada tahun 2013, pemuda yang tak punya pekerjaan itu pernah dipenjara selama 2 tahun dalam kasus narkoba,” tutup Martualesi. [Ar]

Komentar